Latest Stories


Suzuki Axelo Jadi pelopor lampu langsung menyala di Indonesia
Jakarta - Tahun ini dipastikan akan lebih banyak model sepeda motor di Indonesia yang mengadopsi fitur "engine on light on". Itu loh, fitur yang akan memastikan lampu depan menyala siang-malam. Lampu akan langsung menyala ketika mesin dinyalakan.

Saat ini yang sudah memiliki fitur ini adalah Suzuki dengan Automatic Headlamp On (AHO) pada Shogun Axelo-nya. Sedang Yamaha punya Daytime Running Light (DRL) di Jupiter Z.

Nah, kedepannya akan makin banyak yang mengadopsi fitur safety ini. "Tahun 2011 akan ada banyak model kita yang menggunakan fitur ini," ungkap Paulus S Firmanto, GM Promosi and Motorsport PT Yamaha Motor Kencana Indonesia (YMKI)

"Sementara ini baru Jupiter Z karena bersamaan dengan refresment model. Sedang yang lainnya masih belum bisa di umumkan. Tunggu aja ya," lanjutnya.

Hal yang sama juga diakui Suandi Widiarto, Deputy GM Marketing 2W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS). "Tahun ada beberapa lagi. Tapi belum dapat saya info karena produk baru," ungkapnya.

Bila Suzuki akan meluncurkan beberapa model skutik baru di tahun 2011, artinya skutik Suzuki baru ini bakal mengadopsi fitur ini.

"Ya, kira-kira seperti itu. Ada sekitar 4 model lagi. Ada yang minor change juga," lanjutnya tanpa mau menyebutkan tipe model baru tadi.

Nah, kita tinggal tunggu gebrakan dari ATPM lainnya. Kalau Honda, kabarnya sudah menyiapkan CBR250RR dengan fitur ini, tinggal kita tunggu Kawasaki, Bajaj, Minerva dan TVS deh!

Categories:

Leave a Reply